section-fullwidth dan general

Divi Builder Section, Row dan Module

Divi builder section, row dan module kira-kira apa ya? Untuk dapat memulai menggunakan Divi builder WordPress maka kita perlu untuk mengenal bagian penting dari 3 bagian divi yakni Section, Row dan Module. Di artikel ini kita mengenal 3 bagian divi builder tersebut sehingga langkah selanjutnya akan memudahkan kita dalam membangun website melalui theme divi builder.

Divi Section, Row dan Module

Kita akan mulai mengenal mengenai section dan row dan juga module dari Divi didalam uraian berikut;

Divi Section

Divi Builder Section, Row dan Module

Blok (section) penyusun paling mendasar dan terbesar yang digunakan dalam merancang tata letak dengan Divi adalah bagian. Ini digunakan untuk membuat grup konten yang besar, dan ini adalah hal pertama yang kita tambahkan ke halaman desain.

section row module divi builder

Section divi theme memiliki 3 pilihan yang disesuaikan dalam penggunaannya:

  1. Section Reguler dengan kotak warna biru ini untuk membuat blog atau section yang memiliki beberapa layout atau tampilan untuk Row (baris) dengan jumlah kolom.
  2. Section Specialty dengan kotak warna orange untuk membuat blog atau section dengan paduan antara pilihan Row dan Modul.
  3. Section Fullwidth dengan kotak warna ungu untuk membuat blog atau section yang menggunakan layout tampilan full. Biasanya ini digunakan untuk image maupun slider dengan tampilan layar penuh.

Section Specialty tampilannya seperti berikut;

divi row spesialy

Divi ROW

Row atau Baris ini letaknya berada didalam section, kita bisa memilih atau menggunakan jumlah baris (ROW) yang nantinya akan digunakan untuk Module.

Ada beberapa tipe kolom yang bisa dipilih. Setelah menentukan struktur jumlah kolom untuk baris, kemudian kita dapat menempatkan modul ke dalam kolom yang telah ditentukan sebelumnya.

builder divi row column layout

 

Divi Module

Modul ini adalah elemen konten yang membantu kita untuk membentuk website. Banyak pilihan jenis module yang bisa kita pergunakan, Contohnya:

  • Apabila kita ingin menampilkan gambar (image) pada kolom module, maka module yang kita pergunakan adalah module image.

Menggunakan divi Module

Lihat Artikel mengenai Cara Menambahkan Font Ke Theme Divi Builder

Menambahkan Section Row dan Module

Gambar berikut bagaimana cara kita untuk menambahkan bidang section, row maupun module yang diperlukan dalam pembuatan website divi wordpress:

bagian section row dan module divi builder

Tampilan Penggunaan Section

Berikut tampilan penggunaan section fullwidth, section general dan row yang memiliki 4 column

section-fullwidth dan general

Silahkan untuk mencoba membuat beberapa section (blog) dan juga penggunaan row dan kolom untuk membuat website mudah dengan menggunakan theme divi builder

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *